Kamis, 04 November 2010

Segmentasi Pasar

Untuk kali ini, Mazda. Itulah ide yang keluar dari benak kami. Sebuah mobil dengan gaya sport ini menarik untuk di bahas lebih lanjut. Mazda Motor Indonesia adalah suatu perusahaan distribusi yang secara keseluruhan dimiliki oleh Mazda Motor Coorporation, sejak tahun 2006.
Bidang Segmentasi
·         Geografis: secara wilayah pendistribusian mobil ini, sudah hampir di sluruh provinsi (khusus Indonesia). Tetapi masih di kota-kota besar saja
·         Demografis: dalam segi demografis, pasar yang di tuju oleh mobil mazda ini biasanya oleh anak muda, dikarenakan body yang sporty.
·         Psikologis: selain anak muda, yang mampu membeli mobil ini hanya di kalangan menengah keatas hingga atas, dikarenakan price yang di tawarkan cukup membuat para custom untuk menengah kebawah hanya bsa isap jempol saja.
Segi Kualitas
            Dari segi kualitas yang diberikan oleh pihak mazda sendiri, tidak usah di ragukan lagi. Dengan harga yang sudah sesuai dengan kualitas yang diberikan, tidak akan membuat customer kecewa.
Segi Fungsi
            Sudah jelas, fungsi yang diberikan oleh mazda sama dengan fungsi mobil lainnya, hanya saja untuk mazda sendiri mempunyai beberapa kelebihan. Diantaranya dapat dilihat dari body yang sangat sporty, sehingga dapat memberikan kesan yang lebih kepada calon pembeli.
Segi Garansi
            Pihak mazda memberikan garansi kepada seluruh customernya terhadap barang yang di beli. Selain dari pihak mazda, biasanya dari pihak dealer itu sendiri juga memberikan tawaran garansi yang menggiurkan.
Contoh beberapa produk mobil mazda..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar